Saya

Rise n ShineSaya adalah anak desa yang hijrah ke kota.

Memulai pendidikan Sekolah Dasar di SDN Cirapuhan II, sebuah desa perbukitan yang jauh dari hiruk pikuk kota. Jaga warung di rumah, mengaji setelah magrib, main layangan di sawah, membuat mainan dari bambu, mancing dan berenang di sungai, kalo sahabat tau si Bolang, yah… kurang lebih begitulah kegiatan sehari- hari saya sampai dengan SMP.

Di usia SMA saya memulai hijrah saya yang pertama, berpisah dengan orang tua dan adik tercinta demi sekolah di SMA terbaik di Garut saat itu (sampai saat ini juga sepertinya… 🙂 ). Setelah lulus, saya meneruskan hijrah saya yang kedua, kuliah di Jurusan Statistika Universitas Padjadjaran Bandung. Selama 4 tahun saya berkutat dengan ilmu statistik, sampai dengan diterima bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, salah satu bank swasta nasional terbesar saat itu di Jakarta.

Ilmu selama 4 tahun di kelas sepertinya tidak terlalu membantu saya di pekerjaan ini, karena saat itu saya ditempatkan di bidang audit, jauh dari ilmu peluang maupun riset perusahaan. Dari perusahaan tersebut, setelah 8 bulan, (saat itu masih trainee) saya kembali ke Bandung selama beberapa bulan, belajar bisnis dengan om disana, sampai kembali lagi ke Jakarta untuk bekerja di salah satu perusahaan perbankan BUMN terbesar di Indonesia.

Dan saat ini… saya sudah resign dan memulai usaha…

Usaha pertama saya dibuka tahun 2011, saat masih bestatus karyawan. Alhamdulillah setelah 13 bulan sukses ditutup dan merugi lebih dari 130 juta. Namun saya tidak berhenti, Allah punya rencana yang sangat hebat. Saya switch usaha, kerjasama dengan founder kedai Ramen Jangar 69 dan alhamdulillah masih berjalan hingga kini.

Tahun 2013 saya memantapkan diri dan meyakinkan orang tua agar mengijinkan dan memberi restu untuk saya resign. Alhamdulillah bulan Oktober disetujui, dan di bulan itu juga saya membuka kedai yang kedua di Depok dan mendirikan sebuah perusahaan bersama 4 teman saya di bidang Enterprise IT Solution.

Dari awal berdiri, perusahaan kami sudah memiliki klien. Dengan nilai projek sampai 2 Milyar, sudah cukup besar untuk sebuah perusahaan IT baru. Klien yang kami dapatkan selalu bank konvensional. Setelah 2 tahun lebih berjalan, saya merasa Allah memberikan “hidayah”-Nya. Selalu ada masalah internal di perusahaan, dan pemahaman tentang riba memantapkan saya untuk meninggalkan perusahaan itu.

Kini saya bersama beberapa orang ex-perusahaan lama merintis perusahaan baru, masih dibidang IT, namun dengan ber inovasi, membuat produk digital dan bekerja sama dengan beberapa Internet Marketer Indonesia, salah satunya Kang Dewa Eka Prayoga.

BerInovasi, menciptakan solusi IT dengan harapan banyak orang yang merasakan manfaat hadirnya kami di dunia ini, menjadi salah satu landasan perusahaan yang baru. Bukan tidak mungkin salah satu karya kami bisa menjadi besar, dan bisa bersanding dengan perusahaan seperti Apple, Facebook atau Google. Semoga Allah ridha, dan selalu memberikan kelancaran & kelapangan di setiap langkah kami. Aamiin…

 

 

RA |All we need is Allah

0811 1011 274

IG : @RisanAwaludin | Twitter : @ArisanAwaludin | email : TanyaRisan@Gmail.com

Advertisements